Download E Book Dahsyat
Silahakan Anda Download E-Book:
MEMBUAT UANG ANDA BEKERJA
Silahkan isi Kolom dibawah ini dan E-Book akan kami kirimkan kepada anda:

Nama Anda
Email Anda
Hal Dahsyat Lain? Silahkan Klik Link Dibawah Ini:

Minggu, 11 Desember 2011

Mau Jaga Lilin?


“Mas, mau kaya?” tanya saya.
“Mau dong,” jawab Mas A
“Kalau Mba, mau kaya?” tanya saya.
“Ya jelas lah,” jawab Mba B.
“Kalau gitu, nabung ya. Bisa bikin kaya dan juga terproteksi.”
Keduanya langsung menjawab, “Nggak ah!”
:D
Bisa dilihat, kan? Kadang orang mau hasilnya saja. Tapi tidak mau prosesnya. Dan mau yang instan, tidak mau berusaha.
Salah satu cara untuk kaya adalah nabung. Malah satu-satunya cara! Bayangkan saja, anggap Anda punya perusahaan dengan omset milyaran per bulan. Tapi kalau gaya hidup Anda tidak terkontrol dan uang yang dihasilkan langsung dibelanjakan dan ludes, apa itu artinya Anda kaya? Iya kalau besok omset yang didapat berlimpah dan tidak rugi. Kalau rugi, bagaimana?
Kekayaan menurut saya adalah kondisi saat Anda berlebih dari kebutuhan Anda. Dan untuk menjamin terus kaya dengan cara memiliki simpanan agar ketika Anda membutuhkan sesuatu, Anda bisa menggunakan simpanan itu dan tidak pusing untuk memenuhinya.
Contoh simple. Anda punya hajatan, anggap anak sunatan, dan butuh uang banyak untuk mengadakan pesta khitan. Nah, Anda tidak pusing dengan dana karena Anda kaya dan kekayaan Anda disimpan dengan baik. Jadi ketika dibutuhkan, Anda hanya tinggal mengambilnya.
Beda kasus kalau Anda punya banyak harta benda, sebut saja 5 mobil, tapi saat Anda butuh uang Anda menjual salah satu mobil. Apa itu bisa disebut kaya? TIDAK!
Orang yang benar-benar kaya tidak akan mengurangi kekayaannya, tapi akan terus bertambah. Oleh karenanya, dibutuhkan menabung. Karena kalau dikurangi, semua juga akan ada habisnya.
Mau harta Anda habis?
Enggak, kan?
Nah, balik lagi mengenai proses kaya. Menjadi kaya itu tidaklah mudah. Butuh  proses, usaha dan niat. Kalau hanya ada niat tapi tidak mau berusaha dan tidak sabar dengan prosesnya, gak akan pernah jadi kaya. Memangnya hujan uang? Semua juga butuh proses dan waktu, Bung!
Hampir semua orang di dunia ini menjadi kaya karena awalnya mereka berusaha dengan tekad kuat menjadi kaya. Dan butuh waktu. Tidak dalam hitungan hari menjadi kaya. Bahkan ada yang mencapai puluhan tahun.
Dan kalaupun Anda terlahir kaya, memangnya orang tua Anda tidak berusaha? Apakah kakek nenek Anda diam saja? Tidak! Semuanya pasti berusaha sedikit demi sedikit. Dan dengan menabung, mereka bisa mengumpulkan seperak demi seperak yang menjadi gunung perak kekayaan.
Itulah kenapa dari kecil kita selalu diajari untuk menabung. Karena yang namanya nabung, tidak ada yang merugikan. Asalkan nabungnya benar dan mengelolanya dengan baik alias dibiarkan berkembang. Bukan hanya disimpan. Kalau ditaruh di bawah bantal atau di celengan sih gak akan berkembang banyak. :D
Bahkan kalau mau kaya secara instan, juga butuh usaha. Misalkan jaga lilin, Anda harus tetap berusaha mencari mangsa, jaga lilin supaya tidak mati, dan resikonya besar sekali. Mau menukar hidup Anda yang sesaat di dunia dengan hal-hal klenik yang bikin hidup kekal Anda di akhirat sengsara?
Jadi, saudara-saudara, jika Anda memang berniat kaya dan sungguh-sungguh dengan ucapan Anda, jangan lah memandang rendah orang yang menawarkan cara menjadi kaya kepada Anda. Toh yang ditawarkan bukanlah hal negatif. Dan Anda pun bisa mempelajari lebih dulu apa yang disodorkan kepada Anda. Anda makhluk yang diberi akal pikiran. Pergunakanlah hal itu dengan berpikir lebih cerdas. Semua itu juga kan untuk Anda sendiri.
Sekali lagi. Menjadi kaya itu bukan hanya dibutuhkan niat dan kemauan. Tapi juga dibutuhkan usaha dan proses.
Sadarilah hal itu. :)

0 komentar:

Posting Komentar