Download E Book Dahsyat
Silahakan Anda Download E-Book:
MEMBUAT UANG ANDA BEKERJA
Silahkan isi Kolom dibawah ini dan E-Book akan kami kirimkan kepada anda:

Nama Anda
Email Anda
Hal Dahsyat Lain? Silahkan Klik Link Dibawah Ini:

Selasa, 29 November 2011

75 Kesalahan Perempuan dalam Mengelola Uang


Judulnya bagus, kan? :D Jelas bagus. Sama bagusnya sama isinya. ;)

Anda pernah dengar pengarang buku, Lois P. Frankel, Ph.D ? Mungkin asing di telinga Anda. Sama seperti saya. Saya juga gak tahu itu siapa. Karena saya tidak suka buku-buku berjudul ‘berat’. Apalagi saya sukanya novel. Jadi tahunya Cuma pengarang novel. :D

Tapi pas jalan-jalan di toko buku, saya baca judul buku 101 Kesalahan Perempuan yang Menghambat Karier Mereka karangan Lois P. Frankel. Dan saat itu saya bilang ke mantan untuk mengingatkan membeli buku itu. Dan akhirnya dikasih deh buku itu sebagai kado. Hehehe….

Nah, sejak saya baca buku Lois yang pertama itu, saya jadi suka dengan semua seri buku beliau. Jadi setiap kali Lois mengeluarkan buku, saya wajib beli. Terlebih yang judulnya Nice Girls Don't Get Rich - 75 Kesalahan Perempuan dalam Mengelola Uang.”

Kenapa saya tertarik sekali dengan buku itu? Karena saya gak kaya-kaya! Hahahaha…….. Dan setelah saya baca buku itu, saya semakin tahu bahwa banyak hal-hal kecil yang luput dari perhatian dalam mengelola uang yang baik. Dan buku itu tidak hanya dikhususkan untuk perempuan. Pria pun bisa membaca dan menerapkan isi buku itu dalam keseharian mereka.

Kok kesannya saya malah jadi promosi buku ya? Hehehehe…. :D
Bukannya mau promosi, tapi dalam buku itu mengandung banyak pembelajaran hebat. Salah satunya seperti kesalahan nomor 45 yaitu “Menabung, bukan Berinvestasi”

Saya kutipkan beberapa kalimat dalam buku tersebut seperti di bawah ini :

Banyak wanita terlalu berhati-hati dan tidak membuat uang mereka berkembang. Kadang-kadang mereka tidak berinvestasi karena mengalami kerugian pada waktu lalu. Yang lain tidak merasa memiliki pengetahuan yang mencukupi untuk mampu berinvestasi dengan bijaksana. Apa pun alasannya, menyimpan uang dalam sebuah tabungan yang memberikan bunga bisa saja aman, tetapi tidaklah bijaksana.” 

“Kuncinya adalah memahami perbedaan antara menabung dan berinvestasi. Menabung adalah menumpuk uang Anda, sedangkan berinvestasi adalah membuat uang itu bekerja untuk menghasilkan lebih banyak uang. Menabung menghasilkan jumlah yang sudah ditetapkan berdasarkan tingkat bunga, tetapi berinvestasi memiliki potensi untuk berkembang.”

“Ada aspek penting lain dalam berinvestasi, dan hal itu adalah diversifikasi. Anda mendengar nasihat ‘Jangan meletakkan semua telur dalam satu keranjang.’ Anda mungkin juga mendengar ‘Rentangkan kekayaanmu.” Diversifikasi adalah satu dari sekian cara terhebat untuk bisa menjalankan kedua nasihat itu sekaligus meminimalkan resiko financial Anda. Semua itu mengandung arti bahwa Anda harus mempunyai fortofolio investasi yang sangat seimbang dan lebih mampu menahan arus serta fluktuasi alam dalam pasar financial.

Selain no 45, kesalahan lain yang menarik yaitu no. 42 yaitu “Beranggapan Tidak memiliki Cukup Uang untuk Berinvestasi.”

“Berpikir bahwa Anda tidak memiliki cukup uang untuk membuat perbedaan bukan hanya menggelikan, tetapi juga berbahaya. Sikap seperti itu menciptakan sebuah dilemma. Kalau Anda yakin bahwa Anda tidak memiliki cukup uang untuk diinvestasikan, Anda tidak akan berinvestasi, dan Anda akan tetap tidak mandiri secara financial.”

“Jika Anda menunggu sampai memiliki simpanan $1000 untuk membeli saham atau reksa dana, Anda akan membayar untuk nilai asset yang berlaku pada hari Anda membelinya. Harganya bisa jadi tinggi atau bisa jadi rendah. Namun jika Anda menginvestasikan jumlah yang lebih kecil dan tetap setiap bulan, Anda mengambil keuntungan dari fluktuasi pasar yang normal. Dan secara umum memberi hasil yang lebih baik daripada menginvestasikan jumlah yang besar sekaligus.”

“Jika Anda termasuk jenis orang yang tidak dapat menanam benih di kebun karena waktu yang diperlukan untuk melihat hasilnya terlalu lama, menginvestasikan jumlah yang kecil akan menjadi sulit bagi Anda. Menginvestasikan sejumlah kecil setiap bulan adalah seperti menanam benih, bukan pohon yang sudah jadi. Mungkin tampaknya tidak segera memperlihatkan banyak kemajuan. Namun meningkatkan kesabaran adalah karakteristik yang perlu Anda tumbuhkan jika ingin menjalani kehidupan yang lebih berlimpah.”

Penggalan kutipan di atas menunjukkan bahwa jika Anda ingin kaya, Anda harus berinvestasi daripada menabung. Dan jangan menunda investasi hanya karena Anda merasa tidak memiliki cukup uang. ( penjelasan lebih lanjut bisa baca bukunya langsung ya, *kali ini promosi*)

Nah, pada PruLink sudah terdapat unsur investasi. Tapi bedanya jika menabung di PruLink, Anda tidak hanya berinvestasi tapi juga terproteksi. Dan investasi uang Anda dikelola oleh Manager Investasi handal sehingga Anda tinggal terima beres.

Gak susah, kan? Dan gak ribet. Asal ada niat, semua ada jalan.

Sekarang saya tanya, “Siapa yang gak mau kaya?”

Kalau gak mau kaya, abaikan semua penjelasan dan informasi di atas. Jika mau kaya, Anda harus berani melangkah. Karena balik lagi, semua bukan untuk orang lain, tapi untuk Anda sendiri.

     Masih gak mau berbuat demi diri sendiri?

0 komentar:

Posting Komentar