Download E Book Dahsyat
Silahakan Anda Download E-Book:
MEMBUAT UANG ANDA BEKERJA
Silahkan isi Kolom dibawah ini dan E-Book akan kami kirimkan kepada anda:

Nama Anda
Email Anda
Hal Dahsyat Lain? Silahkan Klik Link Dibawah Ini:

Jumat, 20 Januari 2012

Konvensional dan Syariah


             Sekarang sudah banyak berkembang perbankan Syariah. Sebagai salah satu alternative pilihan untuk menabung. Bahkan dalam industri Asuransi, Sistem Syariah pun diterapkan. Hal itu juga diterapkan oleh Prudential dengan meluncurkan produk Syariah.
            Sistem Syariah mengusung pengaturan yang lebih adil. Yaitu sama-sama untung dan sama-sama rugi. Karena yang sekarang sudah berlangsung pada system perbankan adalah salah satu pihak dirugikan sedangkan yang lain diuntungkan.
            Kenapa bisa?
            Ambil saja contoh Bank A. Bank A menjamin nasabah jika menabung dengan kisaran nominal tertentu akan mendapatkan bunga, anggap saja, 1.5%. Jika kondisi pasar sedang baik, Bank bisa mendapatkan hasil lebih dari 1.5%. Namun yang diberikan ke nasabah tetap hanya 1.5% padahal uang yang diputar adalah uang nasabah. Jadi dalam kasus ini, nasabah dirugikan.
            Sebaliknya pun jika Bank mendapatkan hasil -1%, Bank tetap harus membayar 1.5% kepada nasabah. Dalam hal ini, Bank yang harus menanggung rugi.
            Belum lagi dalam Islam, Riba itu dilarang. Dan Riba adalah keuntungan / kelebihan pada pengembalian yang berbeda dari nilai aslinya. Kelebihan biasanya ditentukan pada saat pinjaman dilakukan. Oleh karena itu, system Syariah sekarang lebih populer. Karena menjamin keadilan dikedua belah pihak.
            Meski sebenarnya di Prudential, meski pun produk konvensional, pengembalian investasinya kepada nasabah jauh dari yang namanya unsur Riba. Karena Prudential TIDAK PERNAH menjamin akan memberikan bunga dengan nilai tertentu. Yang ada hanyalah prediksi sesuai dengan record yang sudah berjalan sebelumnya.
            Salah satu produk yang mengandung unsur Riba adalah deposito. Karena deposito sudah menjanjikan besaran bunga di awal. 
            Jadi bagi Anda yang lebih suka dengan system yang sama-sama adil, Syariah lah produk yang dapat Anda pilih. Selain itu  pengelolaan uang pun lebih ketat dimana pada Pru Syariah, hanya menginvestasikan uang pada perusahaan terpilih yang masuk ke dalam JII ( Jakarta Islamic Index ) dan diawasi pengelolaannya oleh DSN ( Dewan Syariah Nasional ).
            Karena produk Syariah mengutamakan azaz kebersamaan, saling tolong menolong, sharing resiko dan menolong orang lain serta diri sendiri.
            Apa pun pilihan system Anda dalam berinvestasi, Prudential sudah memenuhinya. Sekarang, tinggal Anda yang menentukan.
      Choice is yours.

0 komentar:

Posting Komentar