Download E Book Dahsyat
Silahakan Anda Download E-Book:
MEMBUAT UANG ANDA BEKERJA
Silahkan isi Kolom dibawah ini dan E-Book akan kami kirimkan kepada anda:

Nama Anda
Email Anda
Hal Dahsyat Lain? Silahkan Klik Link Dibawah Ini:

Rabu, 16 November 2011

MAAG, DIARE, PERUT KEMBUNG, SAKIT KEPALA, BATUK





         Ya ampuunn!  

         Itu penyakit lagi arisan atau ngantri bensin? Kok sampai berderet begitu? :D

         Penyakit-penyakit itu bukannya lagi arisan atau ngantri, tapi baru saya alami sejak 4 hari yang lalu. L Dan Alhamdulillah, sudah lebih baik sekarang. Meski masih lemes karena efek diare. Jadi gak bisa lama-lama mikir. :D 

         Oke, asal mulanya Hari Sabtu sore. Sy telat makan karena sibuk produksi. Dan juga karena ada request dari tamu untuk membuatkan rekap laporan.  Selesai baru sekitar jam setengah 8 malam. Dan langsung makan rendang yang lumayan pedes ( doyan pedes sih… gimana dong? :D ). Nah, gak berapa lama, saya merasa sangat capek, lelah dan ngantuk. Dan gak biasa-biasanya tidur jam 9 (biasanya tidur jam 11-an. Hohohoho…). Anehnya lagi, saya merasa telapak tangan dan kaki dingin. Jadinya selimutan padahal biasanya ke gerahan ( daerah cileduk memang panas. Malah harusnya musim hujan. Tapi di cileduk cuma kebagian mendungnya doang. Ujan juga cuma gerimis.. )

         Nah, sekitar jam setengah 1 pagi, saya merasa perut saya melilit sakit. Adduuhh biyung, sakit bener deh. Saya merasa maag saya kambuh. Belum lagi perut saya begah alias jadi kembung. Pertolongan pertama, diolesin minyak angin dan sebagainya. Sudah mendingan tuh. Tapi saya gak bisa tidur. Miring kanan, miring kiri, telentang, tengkurap, kepala di puter sana sini tetap gak bisa tidur. Menderita banget deh. Karena maag-nya gabung sama kembung. Jadi kalau tidur, ulu hati ketekan jadi sulit untuk nafas. 

         Dan karena mulut pahit, maunya yang segar. Dan sarapan lah mie rebus cuma diambil kuahnya. Daripada saya gak makan, malah tambah parah nanti maagnya. Lalu obat maag pun dibeli. Obat maag yang depannya P ( gak sebut merk ya.. ntr dikira promosi lagi. ;) ).

        Tapi ya karena saya sudah kena maag sejak kelas 2 SMA, kayaknya obat itu sekarang udah gak mempan. Dosisnya kurang kali ya. Padahal dulu obat itu termasuk obat paten yang bisa langsung meredakan asam lambung saya. 

         Asal muasal kena maag karena makan duren pagi-pagi sebelum makan nasi. Beberapa jam kemudian, usus saya kram. Coba bayangkan! Kram di kaki aja sakitnya bukan main, apalagi di usus? Masya Allah, itu rasa sakitnya kayak mau mati kali yaaaa… L jadinya sejak kejadian itu, saya positif kena maag. Makanya, yang namanya duren sekarang ini, anti pati. Gak bakalan makan. Meski cuma roti duren, es krim duren, baunya langsung bikin mual dan pusing. Trauma kali yaa… 

        Back to my sickness, dan selain maag saya kambuh, diare juga menghampiri. Belum kalo lagi sujud, itu kepala rasanya nyut, nyut, nyut…. Dan pas mau tidur,  perut  yg kayak orang hamil 5 bulan begitu kembung dan begah bikin susah nafas. Adduuh, sengsara yaaaa…… 

        Tapi Alhamdulillah, saya masih disayang sama Allah. Dan cuma dikasih sakit seperti ini. Meski kalau didiamkan, diare saya bisa bikin dehidrasi dan nginep di RS. 

        Dan pas saat sakit kemarin itu, saya jadi berpikir. Untuk beli obat maag, butuh uang. Beli obat diare, butuh uang. Buat beli obat sakit kepala, butuh uang. Dan pastinya, saya tidak pernah punya dana khusus untuk beli obat. 

        Coba bayangkan saudara-saudara, bapak-bapak, ibu-ibu, om-tante, kalau saya kena sakitnya parah, saya berobat darimana kalau gak ada uang? Dan saya yakin, berapa banyak di antara Anda semua yang punya uang di dompet ketika tiba-tiba sakit? Pastinya harus rogoh celengan alias ATM atau mungkin uang di bawah bantal (masih jaman ya simpen uang di bawah bantal? Hehehehe…. ) 

         Dan siapa yang tahu kapan si ‘sakit’ ini hinggap di Anda? Iya kalau sakitnya masih se level sakit saya kemarin itu. Kalau lebih parah, seperti jantung? Dan anda pastinya harus berobat, kan? Nah, kalau uang tabungan Anda gak cukup, bagaimana mau berobat ? Di diemin aja? 

         Itulah pentingnya Asuransi. Untuk jaga-jaga hal tak terduga. Bukan buat siapa-siapa kok. Buat Anda juga. Memangnya sakit mau didiemin aja? Sakit itu gak enak. Sumpah deh….  Makan gak enak, ngapa-ngapain gak enak, bahkan nafas pun gak enak. 

            Makanya, jangan sepele kan resiko hidup Anda. Berasuransi lah. Dan menabunglah. Gak rugi, kan?

0 komentar:

Posting Komentar